KSP Sahabat Bintang Mandiri Buka Cabang III diBSB Citraland


  • 16 April 2020
  • admin
  • Pengumuman

KSP Sahabat Bintang Mandiri Ingin Pacu Ekonomi Mikro

SEMARANG - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Bintang Mandiri membuka cabang ketiga di Jalan Ivy Park B I No. 8 BSB, Semarang Barat Rabu (15/4). Cabang baru itu membidik sektor UMKM.
    Chairman and Founder KSP Sahabat Bintang Mandiri, Bintang SW mengatakan, cabang ketiga itu sengaja didirikan di BSB karena melihat potensi yang ada. “Diwilayah BSB akan didirikan kampus, sentra UMKM, dan juga dekat dengan pasar,” katanya.
   Menurut dia, hingga kini anggota yang sudah bergabung dengan KSP Sahabat Bintang Mandiri mencapai 2.000 orang. “Dari jumlah itu, sebesar 50 persen merupakan UMKM. Cabang ketiga ini juga akan menyasar UMKM atau ekonomi mikro,” jelasnya.
  Bintang menuturkan, cabang baru itu menargetkan sebanyak 1.000 anggota di sektor ekonomi mikro. “Namun target itu mungkin belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat, dan menunggu meredanya pandemi covid-19. Untuk langkah awal, mungkin baru bisa sosialisasi dan membantu laju UMKM di sekitar wilayah Semarang Barat,” paparanya.
  Menurut dia, sektor UMKM sangat terdampak pelemahan ekonomi kerana covid-19, termasuk di wilayah Semarang Barat.
   “Lewatcabang baru ini, kami ingin membangkitkan sektor tersebut. Pemicu pertumbuhan ekonomi wajib diberikan, agar UMKM terus bergerak di tengah pelemahan perekonomian,” ucapanya.

Terkait dengan acara pembukaan cabang baru di tengah imbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan masa, Bintang menyatakan, seremoni dialihkan lewat acara berbagi.
   “Dalam pebukaan cabang baru, kami membagikan 200 makanan untuk masyarakat kurang mampu. Kami akan teruskan program sosial itu guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.
    Ia berujar, agenda pembukaan cabang sudah direncanakan sejak dua bulan lalu. “Karena kondisi tidak memungkinkan, jadi kami tidak mengumpulkan masa,” ujarnya.



Mau Pengajuan Online ?

Partner Kami

KSP SBM sudah menjalin kerja sama dengan banyak pelaku usaha lainnya. Geser ke kiri untuk melihat yang lainnya.